Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna yang modern lebih memilih aplikasi mobile commerce untuk situs e-commerce. Oleh karena itu, situs e-commerce Anda harus memberikan pengalaman pengguna yang optimal untuk mengalahkan kompetisi dan mobile commerce. Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor untuk membuat toko web menjaga pengunjung terlibat dan merayu mereka untuk membeli produk / jasa. Selain fokus melihat, merasakan, fitur, dan fungsi dari website, Anda juga perlu mencari cara untuk mengoptimalkan pengalaman penggunanya. Untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna yang disampaikan oleh website, Anda perlu meningkatkan nya aksesibilitas, kegunaan, keamanan, kredibilitas dan mencari visibilitas mesin.
10 Poin ke Pertimbangkan sementara Launching Website E-commerce Pertama Anda
1) Pengguna
Sementara perencanaan dan pengembangan website e-commerce pertama Anda, Anda harus fokus secara ekstensif pada pengguna dan pilihan mereka. Anda harus ingat bahwa toko web tidak memungkinkan pelanggan untuk menyentuh, merasakan atau mencium produk fisik. Oleh karena itu, Anda harus menjaga pengguna terlibat dengan membuat pengalaman belanja mereka cepat dan bebas repot. Anda selalu dapat menjaga pengunjung terlibat dengan menawarkan produk dengan harga diskon, memberikan gratis biaya pengiriman, dan menjaga belanja dan checkout proses yang sederhana.
2) Desain
Anda juga perlu fokus pada desain dan user interface dari website e-commerce untuk mengesankan dan menarik pengunjung secara efektif. Tidak seperti merek-merek mapan, Anda perlu mencari cara untuk mendapatkan kepercayaan dan keyakinan pengunjung. Oleh karena itu, Anda harus menyertakan sejumlah elemen dalam desain website - logo dikenali, penawaran belanja, pilihan produk, review produk dan testimonial, dan ajakan untuk bertindak. Pada saat yang sama, Anda perlu memastikan bahwa tampilan dan nuansa dari website e-commerce adalah baik cukup intuitif untuk menjaga proses pembelian sederhana dan mudah.
3) Optimasi Ponsel
Seperti disebutkan sebelumnya, sebagian besar dari pengguna yang modern lebih memilih aplikasi mCommerce ke situs web e-commerce. Demikian juga, kebanyakan orang saat ini mengakses situs web e-commerce pada smartphone mereka, tablet atau phablets. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa website e-commerce memberikan pengalaman pengguna yang optimal pada kedua komputer dan perangkat mobile. Anda selalu dapat memilih untuk desain web responsif untuk membuat toko web terlihat baik pada setiap perangkat dengan basis kode tunggal. Optimasi mobile akan lebih meningkatkan visibilitas situs web pada halaman hasil mesin pencari utama (SERPs).
4) Unsur Sosial
Anda perlu menyertakan banyak unsur sosial di situs e-commerce untuk mengesankan pengguna. Para pengguna harus memiliki opsi untuk berbagi produk yang dibeli dari toko web Anda dengan teman-teman mereka melalui jaringan sosial populer. Juga, unsur-unsur sosial akan membantu pengguna untuk mempromosikan website e-commerce baru Anda dan meningkatkan popularitasnya. Anda bahkan dapat menggunakan unsur-unsur sosial sebagai alat yang efisien untuk mengumpulkan informasi tentang pelanggan dan melacak perilaku mereka.
5) Kotak Pencarian
Tidak ada situs e-commerce dapat menampilkan semua produk pada satu halaman. Tapi Anda selalu dapat mengesankan pengunjung dengan menampilkan barang-barang bermerek dengan pengunjung awalnya. Juga, Anda harus memungkinkan pelanggan untuk memeriksa produk Anda berdasarkan kriteria atau kategori tertentu. Website harus memungkinkan pengunjung untuk mencari dan menemukan produk yang relevan tanpa penundaan atau kerumitan. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa situs e-commerce Anda termasuk kotak pencarian yang kuat. Kotak pencarian akan memungkinkan pengguna untuk menemukan produk tertentu dan membelinya langsung, tanpa browsing melalui berbagai produk.
6) Keranjang Belanja
Pilihan Anda dari keranjang belanja akan memiliki dampak langsung pada pengalaman pengguna yang disampaikan oleh portal e-commerce. Anda memiliki pilihan untuk memilih dari berbagai open source dan shopping cart komersial yang ditulis dalam bahasa pemrograman yang berbeda. Tapi Anda harus memilih keranjang belanja perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa pembelian mereka sebelumnya dan saat ini dengan cepat dan mudah. Juga, keranjang belanja harus memungkinkan pengguna untuk menambah atau menghapus item tanpa kerumitan. Pada saat yang sama, Anda juga perlu untuk meningkatkan aksesibilitas dan visibilitas keranjang belanja dengan menggunakan umum digunakan ikon keranjang sederhana.
7) Pilihan Pembayaran
Pilihan opsi pembayaran online bervariasi dari satu pelanggan ke yang lain. Beberapa pelanggan lebih suka melakukan pembayaran melalui / kartu kredit atau internet banking fasilitas debit mereka, sementara yang lain memilih untuk opsi pembayaran online populer seperti PayPal dan dompet digital. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa setiap pelanggan dapat melakukan pembayaran untuk produk yang dibeli oleh dia dengan pilihan pembayaran. Pada saat yang sama, Anda juga perlu menjaga pembayaran dan keuangan transaksi online nasabah aman dengan menggunakan gateway pembayaran yang handal dan teknik enkripsi terbaru.
8) Kepercayaan Marks
Anda harus ingat bahwa sebagian besar orang yang skeptis tentang website e-commerce baru. Oleh karena itu, Anda harus mencari cara untuk meningkatkan kredibilitas situs e-commerce dan memenangkan kepercayaan dari pelanggan. Selain termasuk fitur keamanan yang kuat di toko web, Anda juga perlu untuk menampilkan sertifikat akreditasi dan tanda kepercayaan dari merek terkenal. Tanda kepercayaan dan sertifikat akreditasi akan meningkatkan kredibilitas toko web Anda yang baru diluncurkan. Tanda kepercayaan lebih lanjut akan meyakinkan pelanggan bahwa data pribadi mereka akan tetap swasta dan transaksi online akan tetap 100% aman.
9) Pilihan untuk Jawaban Pre-Sale dan Post-Sale Pertanyaan
Saat membeli produk dari situs e-commerce baru, pengguna sering bertanya berbagai pertanyaan sebelum dan setelah pembelian. Oleh karena itu, Anda harus menjawab pra-penjualan dan purnajual pertanyaan dari pelanggan segera meningkatkan penjualan Anda dan pendapatan. Seperti situs-situs lain, Anda dapat menjawab pra-penjualan dan purnajual pertanyaan dari pelanggan baik melalui online chat atau panggilan telepon. Tetapi pelanggan harus dapat melihat pilihan yang tersedia untuk menghapus keraguan dan menjawab pertanyaan-pertanyaannya. Anda perlu memastikan bahwa nomor telepon atau pilihan online chat jelas terlihat untuk setiap pelanggan. Juga, Anda harus menggunakan eksekutif layanan pelanggan terampil untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pra-penjualan pengunjung situs tepat dan mengkonversi mereka menjadi pelanggan.
10) Search Engine Visibility
Anda dapat dengan mudah mengalihkan lalu lintas mesin pencari biasa ke situs web e-commerce dengan mematuhi pedoman yang direkomendasikan oleh mesin pencari populer seperti Google dan Bing. Misalnya, Google peringkat situs berdasarkan metrik seperti keramahan mobile dan waktu buka. Selain itu, menyarankan pengusaha untuk membangun toko web dengan desain web responsif. Ketika merencanakan situs web e-commerce, Anda harus diingat pedoman dan rekomendasi dari mesin pencari online utama. Mesin pencari dioptimalkan desain akan membantu Anda untuk mendapatkan pengunjung situs web biasa tanpa meluncurkan kampanye pemasaran yang mahal digital di masa depan.
Anda juga perlu menilai semua aspek penting - antarmuka pengguna, fungsi, kinerja, kegunaan, keamanan, dan pengalaman pengguna - selama pengembangan website e-commerce fase itu sendiri untuk membuatnya populer dalam jumlah waktu yang lebih singkat. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi di alat analisis untuk memahami perilaku dan preferensi pengunjung situs berdasarkan informasi real-time yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Namun, juga penting untuk memperbarui situs e-commerce Anda secara konsisten untuk memenuhi teknologi, tren industri dan preferensi pelanggan.
3 Responses to "10 Poin Penting untuk Pertimbangkan Luncurkan Website E-commerce Pertama Anda"
kebetulan saya udah bangun web toko online, karna masih baru jadi saya ga mikirin hal hal kaya di atas. tapi yang dibilang admin bener juga,mungkin dengan menambah promosi berupa diskon atau sejenis nya bisa menarik perhatian pelanggan
Karena untuk meluncurkan web yang bersifat komersil kita harus benar-benar mempertimbangkan kepuasan pengguna, dengan tetap memperhitungkan hal-hal kecil misalnya meletakkan opsi pencarian, maka kita telah memudahkan pengguna untuk mencari produk yang sesuai keinginan mereka, dan ini berpotensi untuk menjaring pengguna untuk menjadi pelanggan.
Menurut saya kalau mau build web e-commer ini yg paling di prioritaskan adalah bagaimana supaya pembeli itu aman dan nyaman, disamping transaksinya mudah juga harus nyaman buat mereka.supaya pemasaran tertarget dengan baik maka visibilitas web di mesin pencari wajib di perhatikan agar web dekat dengan pembeli.
Post a Comment